About Me

aku ..
aku ..
aku .. ya kaya gini
I love Jesus, I love momma and poppa, and I love you ^^

Mocca

Always In My Heart ^^

Favorite Quote

It takes a minute to have a crush on someone, an hour to like someone, and a day to love someone... but it takes a lifetime to forget someone .

-Kahlil Gibran-

Happy Birthday My Indonesia

Indonesia tanah airku
Tanah tumpah darahku
Disanalah aku berdiri
Jadi pandu ibuku
Indonesia kebangsaanku
Bangsa dan Tanah Airku
Marilah kita berseru
Indonesia bersatu
*courtesy of
Hiduplah tanahku
Hiduplah negriku
Bangsaku Rakyatku semuanya
Bangunlah jiwanya
Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Tanahku negriku yang kucinta
Indonesia Raya
Merdeka Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya

Itu adalah lagu kebangsaan kita yang diciptakan dan diarransemen oleh Wage Rudolf Soepratman *sok tau* eh..tapi bener lhoh! :o
Pertama-tama aku mau ngucapin Happy Birthday dulu deh buat Indonesia. Merdeka! Merdeka! Semoga makin jaya dan makin maju *doa anak skola ingusan*. Special thanks to Tuhan Yesus yang sudah memperkenankan saya untuk lahir, menetap, dan menjadi warga negara Indonesia yang baik *hallah ini yang ultah aku apa Indonesia yak?* --"
Yang jelas, aku bangga jadi anak Indonesia :)

Tapi aku lebih bangga lagi kalau kita semua menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang memperebutkan kemerdekaan untuk Indonesia. Salah satunya adalah pencipta lagu di atas *tuingtuingtuing*
Yup!
Wage Rudolf Soepratman lahir di Jatinegara pada tanggal 9 Maret 1903 dan meninggal di Surabaya pada tanggal 17 Agustus 1938. Beliau memiliki rumah di Jalan Warung Contong 44 Cimahi, Jawa Barat.
Nah.. aku terinspirasi bikin posting tentang rumah beliau waktu tadi liat berita. *wow! liat berita?? nggak salah tuh?*
haha..maksudnya tadi pas nggak sengaja lewat di depan tipi yang lagi nyala terus ada berita begituan :p
Lanjuuutt..
Di rumah tersebut WR. Soepratman menghabiskan masa kecilnya yang telah ditumbuhi bibit-bibit perjuangan. Tapi..sekarang ini, bayangkan!! Rumah yang dapat menjadi cagar budaya justru pernah menjadi minimarket!  Namun kini kembali dihuni oleh keponakan WR. Soepratman sendiri untuk tempat usaha kecil-kecilan. Kondisi yang juga tidak terawat menyebabkan orang-orang yang melewatinya hanya akan menganggap bahwa itu adalah rumah tua biasa.*jengjengjeng*
Kaget, syok, ga percaya? Itu sudah pasti.
Di mana sih perhatian pemerintah selama ini?
Lagu yang dijadikan sebagai lagu wajib nasional, apakah mereka tidak tau siapa penciptanya?? Atau pura-pura tidak tau??
Lagu yang dengan meriah dikumandangkan saat proklamasi kemerdekaan 66 tahun yang lalu dan sampai sekarang masih dengan agung dan khidmat dinyanyikan saat upacara bendera, bahkan di Istana Merdeka! Siapa penciptanya?
Aku pikir, pemerintah juga perlu memperhatikan peninggalan-peninggalan budaya semacam itu dan tidak hanya mengurusi para koruptor.


Categories: